Blogspot yang membahas tentang Tutorial Blogger, Animasi Blogger, Google Adsense, Game Blogger, Seo Blogger, Template Blogger, TV Online, Dan Tools Blogger

Saturday 15 March 2014

Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX

Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX | Blogger Update. Assalamualaikum wr.wb. Malam ini saya akan membagikan lagi tips seputar Visual Basic yang berjudul Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX. Akhir-akhir ini di blog ini saya membahas visual basic karena sedang tahap belajar dan saya senang ketika menyelesaikan sebuah aplikasi. Namun ketika saya sedang asik membuat aplikasi saya menemukkan masalah saat mengganti icon visual basic, keluar tulisan "Invalid Picture" padahal sudah berformat (.ico). Lalu saya mencari penyelesaian masalahnya dari teman dan tentunya search engine google. Setelah menemukan langsung saya rangkum dengan menuliskan artikel ini. Nah simak Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX :
Invalid Picture dalam visual basic
1. Siapkan aplikasi software IcoFX, Jika anda belum mempunyai IcoFX cari DISINI
2. Siapkan icon yang ingin digunakan.
3. Buka IcoFX anda.
4. Lalu tarik gambar ke dalam software IcoFX.

5. Pilih ukuran 48x48.

6. Pilih menu Adjustments yang ada ditoolbar, lalu pilih Data Type dan pili 24 bit.


7. Simpan icon lalu upload ulang ke dalam visual basic anda.

Sekian dari saya Mochammad Fikri yang menuliskan artikel berjudul Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX, semoga bisa diikuti oleh pembaca sekalian dan jika ada yang kurang jelas atau anda ingin bertanya seputar topik diatas anda bisa menuliskannya dikotak komentar dibawah. Simak juga artikel lainnya seputar Visual Basic (Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic, Istilah-Istilah Dalam Visual Basic 6Visual BasicKalkulator Sederhana - Visual BasicKamus Lengkap Visual Basic dan Perbedaan VB 6 dengan VB.net. Terima kasih sudah berkunjung.
 
Dilarang untuk meng-copas artikel ini kecuali menuliskan sumbernya
DMCA.com

Cara Mengganti Icon Visual Basic Menggunakan IcoFX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fikri

2 komentar:

  1. VB ini agak rumit ya, kalau nggak ada dasar tambah mumet, ijin nyimak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. VB mudah kok mas, nanti saya akan share-share lagi aplikasi Vb untuk pembelajaran.

      Delete

 
notifikasi
close