Blogspot yang membahas tentang Tutorial Blogger, Animasi Blogger, Google Adsense, Game Blogger, Seo Blogger, Template Blogger, TV Online, Dan Tools Blogger

Wednesday 12 March 2014

Perbedaan VB 6 dengan VB.net

Perbedaan VB 6 dengan VB.net | Bloger Update. Assalamualaikum wr.wb. Sore ini saya akan berbagi seputar tentang dunia pemrograman dan ini merupakan tugas kuliah saya yaitu Perbedaan VB 6 dengan VB.net. Secara garis besar VB6 merupakan aplikasi pemrograman yang berbasis dekstop dan sedangkan VB.net adalah aplikasi pemrograman yang berbasis web. Langsung saja berikut ini Perbedaan VB 6 dengan VB.net :
  1. VB6 baru sebagian mendukung OOP. VB .Net telah mendukung penuh OOP.
  2. Hasil kompilasi source code pada VB6 adalah file .exe biner (native code). VB .Net berupa file .exe intermediate language (MSIL byte code).
  3. Hasil kompilasi pada VB6 dapat langsung dieksekusi. VB .Net membutuhkan run time environment / framework (.Net framework)
  4. VB6 bermasalah pada deployment-nya (DLL hell). VB .Net tidak.
  5. Program dari VB6 tidak dapat langsung berinteraksi dengan program dari bahasa lain. VB .Net dapat selama bahasa lain mendukung .Net
  6. Perintah-perintah dasar pada VB6 dan VB .Net sebagian besar masih sama kecuali untuk perintah-perintah OOP-nya.
  7. Dari sisi IDE-nya, pengetikan kode pada VB.Net lebih cepat dari pada di VB6.
  8. Untuk akses ke database VB.Net menggunakan ADO.Net, VB6 menggunakan ADO. ADO.Net bukan pengembangan dari ADO. Jadi ADO.Net menggunakan teknologi yang berbeda dengan ADO.
  9. Selain itu pada VB.Net 2008, dapat menggunakan LINQ (Language Integrated Query) untuk mempermudah mengaksesan data.

Sekian dari saya Mochammad Fikri yang menuliskan artikel berjudul Perbedaan VB 6 dengan VB.net, semoga bisa diikuti oleh pembaca sekalian dan jika ada yang kurang jelas atau anda ingin bertanya seputar topik diatas anda bisa menuliskannya dikotak komentar dibawah. Simak juga artikel lainnya seputar Visual Basic : Visual Basic, Kalkulator Sederhana - Visual Basic, dan Kamus Lengkap Visual Basic. Terima kasih sudah berkunjung.

Dilarang untuk meng-copas artikel ini kecuali menuliskan sumbernya
DMCA.com

Perbedaan VB 6 dengan VB.net Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fikri

0 komentar:

Post a Comment

 
notifikasi
close