Blogspot yang membahas tentang Tutorial Blogger, Animasi Blogger, Google Adsense, Game Blogger, Seo Blogger, Template Blogger, TV Online, Dan Tools Blogger

Saturday 15 March 2014

(Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic

(Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic | Blogger Update. Assalamualaikum wr.wb. Sudah beberapa hari ini saya sibuk dengan urusan kuliah saya yang semakin hari semakin banyak tugas yang harus dikerjakan. Pada kesempatan malam minggu ini dibandingkan saya harus malem mingguan dan melakukan maksiat atau zina lebih baik saya membagi ilmu yang sudah saya dapat dalam Visual Basic. kali ini saya akan membagikan aplikasi dan ilmu tentang visual basic yang berjudul (Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic. Menurut saya Visual Basic 6 ini bisa membuat bermacam-macam aplikasi yang menarik, awal saya bisa menyelsaikan satu program rasanya senang sekali. Langsung saja saya akan share Cara Pembuatan Aplikasi Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic :
Membuat aplikasi menggunakan visual basic
1. Buka Visual Basic Anda.
2. Siapkan 5 Label, 4 Textbox, dan 5 CommandButton.
3. Atur seperti gambar diatas.
Kontrol
Properti

Label1
Caption
Sisi
Label2
Caption
CM
Label3
Caption
Luas
Label4
Caption
Volume
Label5
Caption
Keliling
Text1
Caption
(kosongkan)
Text2
Caption
(kosongkan)
Text3
Caption
(kosongkan)
Text4
Caption
(kosongkan)
Command1
Caption
Ok
Command2
Caption
Ok
Command3
Caption
Ok
Command4
Caption
Clear
Command5
Caption
Exit

4. Berikut ini adalah source kodenya : 
Private Sub Command1_Click()
a = Val(Text1)
b = a * a * 6
Text2 = b
End Sub

Private Sub Command2_Click()
a = Val(Text1)
b = a * a * a
Text3 = b
End Sub

Private Sub Command3_Click()
a = Val(Text1)
b = 12 * a
Text4 = b
End Sub

Private Sub Command4_Click()
Text1.Text = ""
Text2.Text = ""
Text3.Text = ""
Text4.Text = ""
End Sub
Private Sub Command5_Click()
End
End Sub

5. Untuk menjalankannya anda bisa menekan tombol F5 atau tombol play pada toolbar.

Anda bisa mengunduh form visual basic seperti diatas sekaligus aplikasinya DISINI

Sekian dari saya Mochammad Fikri yang menuliskan artikel berjudul (Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic, semoga bisa diikuti oleh pembaca sekalian dan jika ada yang kurang jelas atau anda ingin bertanya seputar topik diatas anda bisa menuliskannya dikotak komentar dibawah. Simak juga artikel lainnya seputar Visual Basic : Istilah-Istilah Dalam Visual Basic 6, Visual Basic, Kalkulator Sederhana - Visual Basic, Kamus Lengkap Visual Basic dan Perbedaan VB 6 dengan VB.net. Terima kasih sudah berkunjung. 

Dilarang untuk meng-copas artikel ini kecuali menuliskan sumbernya
DMCA.com

(Aplikasi) Penghitung Rumus Kubus Dengan Visual Basic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fikri

2 komentar:

  1. Wew, salut dengan agan, semakin lama semakin keren blognya..
    Salam Bagus nih,.. kreatifitas yang jarang dimiliki orang,..

    Salam Santri Indigo Cilacap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas, cuman ane engga mau dipuji karena hanya akan menurun kan kreatifitas hehe :D

      Delete

 
notifikasi
close