Blogspot yang membahas tentang Tutorial Blogger, Animasi Blogger, Google Adsense, Game Blogger, Seo Blogger, Template Blogger, TV Online, Dan Tools Blogger

Monday, 17 February 2014

Cara Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive

Cara Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive - Blogger Update. Assalamualaikum wr.wb. Siang ini saya akan membagikan Tutorial Blog yaitu Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive. Blog Archive kalau tidak dibatasi akan memanjang dan memakan tempat, jadi saya mempendek menggunakan CSS dibawah ini :
#BlogArchive1 .widget-content{height:200px;width:auto;overflow:auto;}
Tapi cara itu hanya mempendek tinggi Widget Blog Archive saja, kali ini saya akan memberitahukan cara Memperpendek Dan Memberi Scroll Pada Blog Archive. Lihat screenshoot Scroll Blog Archive :

Cara Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive
Langkah-Langkah Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive
1. Buka Blog Anda >> Edit Tempalate.
2. Cari kode <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>.
 <b:includable id='main'>
    <b:if cond='data:title'>
    <h2><data:title/></h2>
    </b:if>
    <div class='widget-content'>
    <div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
    <div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
    <b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
    <b:include data='data' name='interval'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
    <b:include data='data' name='flat'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
    <b:include data='data' name='menu'/>
    </b:if>
    </div>
    </div></div>
    <b:include name='quickedit'/>
    </div>
    </b:includable>
Note : Tulisan yang berwarna merah adalah ukuran tingginya, anda bisa menggantinya sesuai dengan keinginan anda.

3. Simpan template.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Cara Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive anda bisa bertanya dengan menuliskan pertanyaan anda dikotak komentar yang dibawah. Simak artikel lainnya : Daftar Isi PerlabelFarhat Abbas BirdStyle Switcher Blog. Saya Mochammad Fikri mengucapkan terima kasih sudah mengunjugi blog ini. 

Dilarang untuk meng-copas artikel ini kecuali menuliskan sumbernya
DMCA.com

Cara Membuat Scroll Pada Widget Blog Archive Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mochammad Fikri

17 komentar:

  1. Saya gak masang archive gan. Kalo di widget yang lain gimana caranya?
    - Blogwalking Newbanie Blog -
    NB : Mewakili Soma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok cari aja di blog saya dengan judul "Cara Membuat Scroll Di Widget Blogger"

      Delete
  2. wah sudah ane coba dan berhasil gan thanks yaa...

    ReplyDelete
  3. ini yang saya cari2 gan,thanks banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah gan, nanti saya lengkapi artikel tentang blog jadi sering-sering aja mampir ke blog kecil ini :D

      Delete
  4. thks sob , ini nih yang saya cari2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah gan makannya sering-sering main ke blog kecil ini :D

      Delete
  5. Replies
    1. Iyah mantep, sering-sering mampir ke blog kecil ini :D

      Delete
  6. mantep nh gan :) izin comot yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan, sering-sering mampir ke blog kecil ini :D

      Delete

 
notifikasi
close